Panyabungan, Aktual News Dalam rangka untuk terus mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19, Babinsa Koramil 13/Panyabungan Kodim 0212/Tapsel Serda AJ. Zega bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP serta Instasi terkait lainnya lakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (prokes) di Lintas Mandailing di Depan Mapolres Mandailing Natal, desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal. Senin (06/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan diawali apel bersama di Mapolres dengan melakukan penegakan prokes mengecek masyarakat yang melintas sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat penegakan prokes.

Disebutkan Serda AJ. Siregar, penegakan Protkes yang digelar ini menyasar para warga masyarakat yang melintas dan belum menegakkan prokes.

“Pada kegaiatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak terkait juga membagikan masker kepada warga tentunya sekaligus untuk menegaskan para warga supaya terus menggunakan masker saat keluar rumah” ujarnya.

Selain itu, petugas juga meminta kepada masyarakat, dimasa penerapan pemberlakukan PPKM diharapkan dalam beraktivitas di tempat umum untuk tetap menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

“Hal ini sebagai bagian sinergitas kami dalam langkah serta berupaya pada penanganan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sawang.

“Kami akan terus secara rutin melakukan penegakan protokol kesehatan dan juga membagikan masker kepada warga secara gratis dengan harapan agar masyarakat terlindungi dari penyebaran covid-19.” tutup Serda AZ. Zega.[Red/Akt-02]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.