Karanganyar, Aktual NewsPolres Karanganyar menggelar Operasi Lilin Candi 2021 guna melakukan antisipasi meningkatnya mobilitas dan aktifitas masyarakat menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Operasi Lilin Candi 2021 ini juga guna mencegah potensi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maula mengatakan, dalam operasi ini, sebanyak 460 personil gabungan diterjunkan serta dibackup oleh sejumlah anggota Brimob.

“Tentunya pelaksanaan operasi kali ini juga terkait penegakan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Kita berharap, instansi pemerintah maupun masyarakat juga solid untuk mendukung hal itu. Sehingga kita tetap bisa mencegah kembali melonjaknya angka terkonfirmasi Covid-19, sehingga seluruh masyarakat Karanganyar sehat dan perekonomian dapat kembali tumbuh,” ungkap AKBP Muchammad Syafi Maula kepada wartawan, usai apel gelar pasukan di Mapolres Karanganyar, pada Kamis (23/12/2021) pagi.

Sejumlah personil yang diterjunkan, lanjut AKBP Muchammad Syafi Maula, akan bertugas untuk melakukan pengamanan di delapan pos atau titik penjagaan yang berada di empat exit tol, sejumlah lokasi wisata maupun di kawasan perbatasan.

“Kita tidak melakukan penyekatan, namun untuk mengantisipasi mobilitas warga dari luar daerah maka tetap kita lakukan pengecekan di daerah perbatasan. Begitu pula melaui PPKM mikro untuk mengantisipasi potensi timbulnya penularan Covid-19 di desa – desa,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengimbau kepada seluruh masyarakat masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas untuk perayaan natal maupun menyambut tahun baru.

“Songsong tahun baru dengan berdoa dan bersama keluarga di rumah masing – masing saja. Karena intruksi atau imbauannya juga sudah cukup jelas bahwa pada malam tahun baru nanti alun – alun juga fasilitas umum maupun obyek wisata semua ditutup, termasuk pusat – pusat keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” tegas Juliyatmono.

Bupati Karanganyar juga meminta Satgas Covid-19 untuk bekerja secara optimal l. dan memperketat protokol kesehatan agar masyarakat tidak lengah terhadap penyebara Covid-19 .

“Masyarakat harus menghindari aktifitas yang hingar bingar. Jangan sampai memperingati malam tahun baru tapi malah menimbulkan penyebaran Covid-19 lagi. Semua pihak harus bekerjasama dan soliditas dan sinergitas untuk menghindari hal itu dan memberikan informasi ini secara baik,” pungkas Juliyatmono.[Red/Akt-52/Dawam]

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.