Momentum Haornas 2022: Camat Cisoka Ajak Masyarakat Berolahraga

Momentum Haornas 2022: Camat Cisoka Ajak Masyarakat Berolahraga

Jumat, 09 September 2022,


Cisoka
- Aktualinvestigasi.com | Bulan September merupakan bulan olahraga dan tanggal 9 September ditetapkan sebagai hari olahraga nasional (Haornas).Hal itu sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 67 tahun 1985.

Penetapan haornas adalah wujud  kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan olahraga.


Pada hari Jum'at (9/9/2022) bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cisoka dilaksanakan senam bersama sekaligus dalam rangka memperingati Haornas ke-39 tahun 2022, diikuti oleh seluruh pegawai Kecamatan Cisoka, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kecamatan, TP PKK dan kader-kader PKK Desa se-Kecamatan Cisoka, Ketua Forum Cisoka Unggul, Madani, Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Kecamatan Cisoka, Ali Nurdin, dan masyarakat umum.



Camat Cisoka, Encep Sahayat, yang juga hadir mengikuti senam mengatakan bahwa penetapan haornas melalui Keppres  adalah wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan olagraga.


"Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cisoka, saya, Camat Cisoka, mengucapkan Selamat Hari Olahraga Nasional yang ke-39 tahun 2022. Saya mengahak Haornas ini dijadikan momentum menambah semangat masyarakat Kecamatan Cisoka untuk berolahraga, karena dengan berolahraga tubuh akan sehat, jiwa yang kuat, penuh semangat dalam berkarya dan berprestasi", ujar Camat Cisoka.


Encep juga menjelaskan bahwa tema Haornas ke-39 tahun 2022 adalah "Bersama Cetak Juara", hal ini bermakna bahwa untuk mencetak juara sesuai dengan tujuan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), tidak dilakukan oleh satu pihak saja, semuanya harus bersinergi, bergerak bersama mencetak atlet tangguh yang mampu berprestasi.


Lebih lanjut Camat Cisoka mengajak masyarakat Kecamatan Cisoja untuk  gemar berolahraga.


"Pada bulan September ini,  banyak agenda kegiatan olahraga yang dapat diikuti oleh masyarakat, antara lain sepak bola, bola voli, bulu tangkis, bersepeda dan gerak jalan. Ayo, kita bersama ikut serta", ajak Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

TerPopuler