DPP Banten Transparansi Independen (DPP BSPI) Adakan Louncing Bersama Pengurus Korwil Dan Anggota
Print Friendly and PDF

DPP Banten Transparansi Independen (DPP BSPI) Adakan Louncing Bersama Pengurus Korwil Dan Anggota

Minggu, 04 Juni 2023,

 



Lebak|Aktualinvestigasi.com| Dewan Pimpinan Pusat  Lembaga Swadaya Masyarakat Banten Transparansi Independen (DPP LSM BSPI) Louncing lembaga LSM BSPI di saung rumah makan BYPAS, Sabtu (03/6/2023). Dalam acara launching tersebut juga dibarengi dengan diskusi dengan mengambil tema Meningkatkan Peran Serta Masyarakat sebagai Sosial Kontrol Dalam Pembangunan Bangsa.  Yang Meliputi Peran Pelaksana, Pembinaan, Konstruktif , Konsepsional Terhadap Para Pelaksana Pemangku Kebijakan Pembangunan Lembaga Pemerintah”.


Lembaga yang dikomandoi Riswanto yang akrab disapa Bung Dewa, mengatakan bahwa LSM BSPI ini dilahirkan dengan landasan untuk mengambil peran dalam menghadirkan keadilan ekologis, sosial dan kesejahteraan masyarakat dalam setiap tata kelola kebijakan serta aktivitas yang berkaitan melakukan kontrol Sosial di segala bidang kehidupan kemasyarakatan dan mampu melakukan investigasi demi tercapainya tujuan, sebagaimana Lima Belas Program Kerja unggulanya.



Dalam acara Launcing tersebut Ketua Umum LSM BSPI, “Bung Dewa mengungkapkan lima belas program kerja LSM BSPI yang slah satunya. “Pengawasan Transparansi Publik,  selaku Control sosial mengawal pembangunan daerah baik pemerintah maupun swasta yang ada di Provinsi Banten.                                              


Beberapa hal yang menjadikan acuan serta landasaan dalam program lembaga BSPI Banten Transparansi Independen  untuk rakyat melalui diskusi yang dilakukan. Ia juga berharap lembaga BSPI bisa memberikan kontribusi dan manfaat nyata bagi masyarakat umumnya di seluruh Indonesia dan khususnya yang ada di Banten.



Menurutnya, dengan digelarnya launching yang kami susun bersama pengurus, bahwa Lima Belas Program Kerja BSPI ini bisa membantu masyarakat di wilayahnya yang sudah kami kukuhkan, melalui rapat kerja di semua bidang, seperti Sosial Kontrol, memberikan Advokasi pedampingan atau pelayanan hukum kepada segenap elemen masyarakat yang membutuhkan dengan cara penyuluhan hukum dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum, “ tegas ketua Umum.  


Hal, yang sama di ungkapkan oleh H. Adik Yang mewakili Pembina. menjelaskan berkaitan dengan masyarakat bersama Pemerintah  harus berkomitmen menanggulangi permasalahan dunia saat ini melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten agar tertata serta mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, sehingga tercipta Tata Kelola Pemerintahan yang baik.


Begitu juga yang di sampaikan oleh  ketua harian, Antari “ Misi ini juga dijabarkan dalam tujuan pembangunan yaitu mewujudkan pembangunan yang berwawasan lingkungan atau yang dikenal dengan Tujuan yang Komitmen dalam pemerintah baik di Provinsi Banten maupun di kabupaten, ini lah yang menjadi awal inisiatif untuk menjadi salah satu program kinerja BSPI Banten Transparansi Independen,  yang berwibawa dan serta mewujudkan pembangunan yang baik seta kepemerintahaan yang bersih dari KKN.


Apa yang di sampaikan atas acara Loncing ini menjadi suatu tujuan kinerja LSM Pengawasan Transparansi Publik, BSPI mewujudkan serta mendorong kinerja pemerintah dalam melaksanakan sesuai landasaan serta apa yang di amanatkan undang undang untuk berperan aktip mengawal pembanguan daerah, “ Sekjen.

(Red-Uje)


Aktualinvestigasi.com

TerPopuler