NUSANTARAEXPRESS, PEKANBARU - Guna menghadapi setiap ancaman gangguan hambatan dan tantangan Serta konflik sosial di wilayah jajarannya, Korem 031/Wira Bima menggelar kegiatan Pembinaan dan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (Binkom AGHT) Cegah Konflik Sosial guna meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen, bertempat di Aula Wira tama Korem 031/Wira Bima Jalan Mayor Ali Rasyid No. 1 Pekanbaru, Rabu (07.04.21).

Kegiatan Binkom AGHT ini dibuka langsung oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M. Han didampingi Ketua Tim Dari Sintelad Kolonel Inf Azwar Usman Beserta Rombongan.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan Kegiatan Pembinaan Komunikasi AGHT Cegah Konflik Sosial yang dilaksanakan pada siang hari ini sangat penting bagi jaring intelijen dalam rangka mencegah terjadinya konflik sosial di wilayah Provinsi Riau. Dengan demikian diharapkan melalui kegiatan ini jaring intelijen satuan jajaran Korem 031/Wira Bima memiliki kemampuan deteksi dini, cegah dini dan kepekaan serta ketajaman dalam menganalisa serta mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Provinsi Riau.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu “Peran Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial” yang sangat erat kaitannya dengan kerjasama yang baik antara jaring intelijen dengan seluruh komponen masyarakat dan instansi pemerintah. Untuk itu, jaring intelijen harus dapat menjalin kerjasama melalui komunikasi dan koordinasi yang baik serta peka terhadap perkembangan situasi yang ada. Kegiatan tersebut dihadiri oleh , Kasrem 031/Wira Bima beserta para Kasi Korem 031/Wira Bima, Narasumber Dari Kejati Dan Kesbangpol Provinsi Riau serta 100 orang peserta Binkom AGHT. [Pen031]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.