Tigaraksa - AktualInvestigasi.com | Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 06 Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa besok Minggu (19/03), 2 kandidat yaitu Muhtadin (incumbent) nomor 1 dan Ecan nomor 2 akan berkompetisi memperebutkan kursi jabatan Ketua RW tersebut.


Diketahui teknis pemilihan pengurus RW 06 di Desa yang dipimpin Kepala Desa Khaerudin itu sepenuhnya mengacu pada Peraturan Bupati Tangerang (Perbup) nomor 7 Tahun 2021 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) diantaranya Ketua RW dipilih oleh Kepala Keluarga yang ada wilayahnya.



Sejumlah tokoh masyarakat di desa tersebut termasuk Ahmad Hidayat mengapresiasi penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Ketua RW 06 yang jumlah Daftar pemilihnya lebih dari 500 KK tersebar di 3 RT yaitu RT 16, 17, 18.


"Kami mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Tapos terutama kepada Kades Khaerudin yang untuk ke-3 kalinya belakangan melaksanakan Pemilihan ketua RW, semoga hasilnya sesuai harapan," ujar Ahmad Hidayat yang juga tinggal di Desa yang terkenal dengan lapangan golfnya itu.


Ditambahkannya, kedua calon ketua RW 06 itu potensi terbaik yang memiliki figur kepemimpinan dan Muhtadin incumbent calon nomor 1 yang dikenal Jaro Jangkung memiliki pengalaman mumpuni saat mejabat 3 tahun sebagai ketua RW 06.


"Kalo calon nomor 2 juga potensi desa Tapos yang dikenal dengan sebutan Ecan Dealer yang tentunya sudah banyak dikenal diwilayah RW 06," ucapnya seraya berharap pemilihan besok itu berjalan sukses lancar tidak ada kendala apapun


H. Haerudin Kades Tapos menyampaikan, "Dalam pelaksanaan pemilihan ketua Rukun Warga (RW) di lingkungan 06

agar masyarakat bisa menjaga sinegritas, jangan sampai terjadi huru hara, jaga kondusifitas, jaga marwah demokrasi, bagi yang kalah harus lugowo, bagi yang menang nanti harus saling rangkul agar tidak terjadi perpecahan, Tegasnya



005/RED-AI/I/23/Atr

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.