Masjid Jami Al Hikmah Kampung Wado Menggelar Istighosah Akbar Dalam Maulid Nabi Muhammad SAW

Masjid Jami Al Hikmah Kampung Wado Menggelar Istighosah Akbar Dalam Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 26 Oktober 2022,


Pandeglang
, - Aktualinvestigasi.com |  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Kampung Wado, Desa Cikentrung, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar Istighosah yang bertempat di Masjid Jami Al-Hikmah, Senin Malam,(25/10/2022).




Turut hadir dalam acara PHBI,kepala Desa Cikentrung Yusron,

Ustd Dadang catihan sekum MUI kecamatan karang tanjung dan seluruh masarakat dan para kasepuhan kampung Wado.



Ustad Ama Hambali selaku panitia Pelaksana acara ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakannya setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Menurutnya, Istighosah ini bertujuan untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT.



“Acara ini kami selenggarakan setiap Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya. Istighosah ini bertujuan untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar diberi keselamatan, kebaikan, serta kemudahan atas segala permasalahan dalam hidup,” Ucap Ustad Ama Hambali.


Ketua Pemuda irma Kampung Wado, Aan menyebutkan bahwa suasana kegembiraan tidak hanya di rasakan oleh warga setempat, tapi juga di rasakan warga sekitar umumnya wilayah Kecamatan Cadasari.


“Warga sangat antusias menghadiri acara istighosah ini, hal itu terbukti dari banyaknya jemaah yang datang, tidak hanya warga setempat, tapi juga banyak warga dari luar yang turut memeriahkan,” ujarnya.


“Pada tahun ini, yang hadir sekitar 5000 orang.” Lanjut Aan


Dalam kesempatan ini, turut hadir juga Kh.Abuya Muhtadi Cidahu, Sekaligus putera dari Alm. Abuya Dimyathi Cidahu, memimpin Istighosah dalam acara ini. (HERU).[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

TerPopuler