Gubernur Sumatera Utara Pastikan Perbaikan Infrastruktur Terus Dilakukan

Gubernur Sumatera Utara Pastikan Perbaikan Infrastruktur Terus Dilakukan

Jumat, 04 Maret 2022,

Deliserdang, AktualNews – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memastikan perbaikan infrastruktur, terutama jalan provinsi, akan terus dilakukan, meski terkendala dengan anggaran yang kurang memadai. Karena perbaikan infrastruktur menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam pembangunan daerah.

Namun hal tersebut disampaikan Gubernur kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Ruang Tunggu VIP Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, sebelum lepas landas kembali ke Jakarta, Jumat (4/3/2022).

“Tapi Sumut memiliki jalan provinsi terpanjang di Indonesia. Selama ini anggaran yang kita miliki belum dapat menyelesaikan seluruh pembangunan secara keseluruhan. Secara bertahap akan kita selesaikan jalan di Sumut ini Pak,” ucap Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat jalan dan berterima kasih pada Surya Paloh yang telah mengunjungi Sumut dan memberikan masukan untuk pembangunan Sumut ke depan. Berbagai masukan tersebut akan segara dilaksanakan untuk kemajuan Sumut yang bermartabat.

Namun sementara itu Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh kesempatan itu menyampaikan, dalam hal penataan dan pembangunan infrastruktur, Pemprov Sumut diharapkan dapat berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, terutama Kota Medan. Sebagai ibu kota, Kota Medan harus ditata lebih baik lagi dari segi penghijauan dan jalan.

“Lalu komunikasi politik harus dibangun dengan baik dan ditingkatkan kembali dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Provinsi harus bisa berkolaborasi dan berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk kepentingan kampung kita ini, harus satu visi dan misi,” sebut Surya Paloh.

Tapi menurut Surya Paloh, penataan Kota Medan harus menjadi yang utama sebagai Ibu Kota Provinsi, yakni dari segi penghijauan kota dan juga infrastruktur jalan. “Ibu kota itu harus terlihat bersih,” bilangnya.

Sementara kepada para kader Partai NasDem Sumut terutama anggota Dewan Fraksi Partai NasDem, Surya Paloh mengingatkan untuk terus mendukung seluruh kebijakan dalam pelaksanaan dan kelancaran pembangunan di Sumut ini.(Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

TerPopuler